Faktor Penentu SEO dalam Tabel Periodik SEO

1. SEO ON PAGE

Berbagai faktor yang memengaruhi hasil pencarian berdasarkan teknik SEO On Page yang diterapkan oleh publisher / author.

  • KONTEN
[Cq] QUALITY: Halaman situs harus ditulis dengan konten yang berkualitas dan saling berhubungan.
[Cr] RESEARCH: Melakukan penelitian terhadap keyword / kata kunci yang akan digunakan di dalam konten.
[Cw] WORDS: Halaman situs harus menggunakan keyword / kata kunci yang tepat.
{Ce] ENGAGE: Apakah para pembaca menikmati artikel dengan baik dan dalam waktu yang lama atau hanya sekedar mampir?
[Cf] FRESH: Halaman konten harus memiliki konten yang fresh dan menarik, bukan hanya mengejar target kata kunci.

  • HTML
[Ht] TITLES: Topik pada suatu halaman harus relevan dengan kata kunci yang ada di title tag.
[Hd] DESCRIPTION: Met Tag Description harus menjelaskan dengan baik tentang topik suatu halaman.
[Hh] HEADERS: Tag Heading dalam headlines dan subhead harus relevan dengan keyword / kata kunci.

  • STRUKTUR WEB
[Ac] CRAWL: Halaman situs harus dirancang agar mesin pencari mudah melakukan proses crawl.
[As] SPEED: Halaman situs harus dirancang agar fast loading agar tidak memakan bandwith.
[Au] URL: Struktur URL tidak boleh terlalu panjang, asalkan di dalamnya terdapat keyword / kata kunci yang berhubungan dengan topik situs itu lebih baik.

2. SEO OFF PAGE

Berbagai faktor yang memengaruhi hasil pencarian berdasarkan teknik SEO Off Page yang berasal dari pengunjung situs, dan situs-itus lainnya.
  • LINK
[Lq] QUALITY: Link menuju halaman situs harus berasal dari situs yang berkualitas, terpercaya, dan bukan situs web spam.
[Lt] TEXT: Anchor text menggunakan kata kunci / frasa menuju suatu halaman situs.
[Ln] NUMBER: Kwantitas / jumlah link juga berpengaruh terhadap peringkat situs di mesin pencari.

  • SOCIAL
[Sr] REPUTATION:
Konten situs juga harus dibagikan ke social network yang terpercaya.
[Ss] SHARES: Kwantitas / jumlah konten yang dibagikan ke social network juga berpengaruh terhadap hasil pencarian.

  • TRUST
[Ta] AUTHORITY: Autoritas / Kepemilikan yang terpercaya adalah hasil dari link yang berkualitas, media sosial, dan faktor lainnya.
[Th] HISTORY: Berapa lama sobat menggunakan domain dan apakah selama penggunaannya selalu menarik minat pembaca?

  • PERSONAL
[Pc] COUNTRY: Dari negara manakah pengunjung berasal?
[Pl] LOCALITY: Dari kota / regional manakah pengunjung berasal?
[Ph] HISTORY: Apakah pengunjung / pembaca selalu berkunjung ke situs sobat? Apakah dia menyukainya?
[Ps] SOCIAL: Bagaimana menurut teman dan para pembaca mengenai situs yang sobat kelola?

3. VIOLATIONS

Pelanggaran yang kerap kali dilakukan oleh pengelola situs nakal yang dapat menyebabkan situs mereka dikenai penalti bahkan banned permanen.

[Vt] : THIN
Konten sangat kerdil, dangkal, dan tidak relevan.
[Vs] : STUFFING
Penggunaan keyword / kata kunci berulang-ulang bisa dikategorikan mesin pencari sebagai spam.
[Vh] : HIDDEN
Penggunaan keyword / kata kunci tersembunyi yang diberi warna khusus atau tanpa warna di dalam suatu kalimat.
[Vc] CLOAKING: Hasil pencarian halaman situs di mesin pencari berbeda dengan apa yang diinginkan oleh calon pembaca.
[Vp] PAID LINKS: Link berbayar yang dipasang di situs penyedia jasa jual beli link dengan harapan dapat menaikkan peringkat.
[Vl] LINK SPAM: Link yang kurang berkualitas sehingga dapat dikategorikan sebagai spam, seperti komentar di blog yang tidak relevan, forum, dan website lainnya.

4. BLOCKING

[Bt] BLOCKING: Jumlah / Banyaknya orang yang mem-blacklist situs sobat di hasil pencarian
[Bp] BLOCKING: Seseorang yang memblok / blacklist situs sobat dari hasil pencarian.

Source

1 komentar:

Jelimet ternyata SEO ..
Di tunggu kunbal ny
Www.mashasan.top

Reply

Posting Komentar