Marge File VMDK ke single VMDK untuk Proxmox

Marge File VMDK ke sigle VMDK untuk ProxmoxMarge File VMDK ke single VMDK untuk Proxmox | Hai kawan-kawan erblog yang setia, kali ini erblog akan berbagi tentang Marge File VMDK ke single VMDK untuk Proxmox dan semoga artikel tentang Marge File VMDK ke single VMDK untuk Proxmox bermanfaat untuk teman-teman semua. Oke langsung saja untuk membaca atikel tentang Marge File VMDK ke single VMDK untuk Proxmox 

Pernah denganr proxmox? proxmox adalah sebuah OS yang basisnya debian untuk membuat virtual mesin layaknya seperti vmware, centrix dan DLL la di sini proxmox dalam menjalankan virtual mesinnya menggunakan sigle file berextensi .vmdk atau .RAW.

Nah apabila OS virtual di vmware mau di pindahkan ke proxmox perlu di marge file yang di vmware agar menjadi satu file yang berexstensi .vmdk setelah itu nanti bisa di pindahkan ke proxmox. Cukup mudah menjadikan file vmdk yang banyak menjadi single file caranya seperti ini:

perama masuk directory di mana file2 vmdk itu setelah itu jalankan perintah ini:


Marge File VMDK ke sigle VMDK untuk Proxmox

Setelah anda menjalankan perintah itu, tunggu hingga proses hingga 100%

setelah itu tinggal di copy ke proxmox, untuk mengkopy ke proxmox tunggu artikel selanjutnya :)

Demikian artikel Marge File VMDK ke single VMDK untuk Proxmox yang erblog bisa bagikan, semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan ke teman-teman anda yang membutuhkan. :) salam ER

2 komentar

wah mantab..
Terimakasih informasinya...
kalo import/merge/convert dari virtualbox ke proxmox bagaimana?
trimz..

Reply

waduh kalau dari virtualbox belum pernah coba, mungkin kapan2 bisa saya coba dulu, kalau dah berhasil saya posting di blog ini :)

Reply

Posting Komentar