Apa Itu Phonegap? Phonegap Oh Phonegap

Apa Itu Phonegap? Phonegap Oh Phonegap tak terbayang ketika mendengar kata itu. Dalam hati "iku opo? kok aku ra reti kuper tenan" tapi santai langsung googling liat di google ketikin "apa itu phonegap" ternyata ndak keluar apa apa.... saya tunggu 5 menit tak keluar apa... ternyata belum saya enter Sial.... hahahaha.

Nah ane cari tu Apa Itu Phonegap ketemu dah di pencarian google ane cari atu per atuk... ketemu tulisan paling bagus dari blognya sleepingtux.blogspot.com nah karena blogspot ane buka dah, biasanya kalau ndak blogspot banyak ndak nyangkutnya :D.
 
Kurang lebih artikel tentang phonegap seperti ini. Easily create apps using the web technologies you know and love: HTML, CSS, and JavaScript
PhoneGap is a free and open source framework that allows you to create mobile apps using standardized web APIs for the platforms you care about.(Phonegap.com) ini copas dari website resminya.

Pernyataan diatas berarti Phonegap dapat memudahkan kita membuat suatu apps menggunakan teknologi web yang kita ketahui seperti HTML, CSS, dan Javascript. Phonegap sendri adalah suatu framework yang free dan bersifat open source dan tentunya menggunakan standar web API untuk platform yang akan dikembangkan.
Gambar di bawah ini akan lebih memperjelas apa itu phonegap . .
Phonegap

Keunggulan Phonegap lainnya dia menyediakan compile on cloud system, jadi kita bisa melakukan compiling program yang sudah kita buat menjadi Smartphone apps secara online. .
Berikut adalah daftar OS yang bisa dibuat menggunakan Phonegap:
  1. IPhone
  2. Android
  3. BlackBerry
  4. WebOS
  5. Windows Phone 7,8
  6. Symbian
  7. Bada
Selain itu phonegap juga menyediakan API untuk melakukan akses terhadap hardware device yang ada di atas. Walaupun secara performa apps yang dihasilkan oleh phonegap tidak sehalus dari native apss, tetapi phonegap bisa jadi alternatif jika kita ingin mengembangkan smartphone apps hanya menggunakan bahasa yang ada dalam teknologi web.
 
thanks mas  sleepingtux dah ane copy artikelnya :D.
 
semoga bermanfaat, 

Posting Komentar